mobil bekas

Menghindari Kerusakan Pada Power Steering Mobil Bekas

mobil bekasBaik itu pada mobil baru ataupun mobil bekas, power steering ini menjadi sebuah komponen yang memakai tenaga hidrolik. Tenaga ini dapat membantu Anda dalam meringankan kemudi ketika sedang menyetir. Sehingga seberat apa pun putaran dari stirnya, akan tetap bisa ringan dengan bantuan dari power steering. Perbedaan ketika mengendarai mobil yang sudah power steering, dengan yang tidak itu sangat terasa. Mengendarai mobil yang belum menggunakan power steering sangat berat dan membuat pengendara merasa tidak nyaman. Membahas seputar kerusakan yang bisa terjadi pada mobil power steering, tentu sering terjadi pada sebagian orang. Umumnya komponen power steering akan mengalami kebocoran. Kemudian bagaimana cara untuk menghindarinya? berikut telah kami ringkas informasi untuk menghindari masalah tersebut.

Cara Menghindari Power Steering Mobil Bekas Rusak

Cara untuk menghindari paling utama, jangan memutar ataupun menggerakkan kemudi ketika kendaraan sedang dalam keadaan mesin mati. Selanjutnya, baik itu mobil bekas ataupun mobil baru, ketika belok harus dalam posisi yang bergerak. Sehingga beban yang dilakukan oleh putaran stir menjadi berkurang. Selanjutnya, jangan membelokkan stir terlalu lama atau terlalu mentok. Pasalnya apabila membelokkan stir terlalu lama, menyebabkan tekanan yang terjadi pada sil power steering menjadi sangat kuat dan menyebabkan bocor atau cepat mengalami kerusakan. Ada baiknya juga Anda menggunakan minyak khusus power steering. Minyak yang digunakan pun harus original. Dengan begitu akan lebih menjaga keawetan terhadap power steeringnya.

Ketika Anda memutuskan untuk memberikan power steering terhadap mobil, maka pilihlah spare part original, jangan sampai Anda menggunakan spare part yang kW hanya untuk memperoleh harga murah. Kemudian kami sarankan juga, ketika mencuci kendaraan harus memperhatikan boot steer atau karet pelindung yang terdapat pada sebelah kanan dan juga kiri. Lihatlah dengan cermat apakah ada yang lepas atau robek. Sehingga bisa langsung diperbaiki dan diganti dengan yang baru. Usahakan juga untuk memarkirkan kendaraan dengan keadaan roda pada bagian depan lurus. Dan untuk menghindari kerusakan power steering pada mobil bekas ataupun baru, cobalah menggunakan ban yang memiliki tingkat gesekan rendah.

Related posts: