tempat wisata di Jogja

Mencari Tahu Seputar Sejarak wisata di Jogja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

tempat wisata di JogjaKetika akan melakukan wisata di Jogja pasti Anda berpikiran untuk mengunjungi pantai, pusat perbelanjaan dan tempat berbau alam. Namun perlu diketahui bahwa tempat menarik yang sudah disediakan oleh kota tersebut tak hanya tiga tempat itu, melainkan ada juga sejumlah tempat atau gedung yang berisikan sejarah tempo dulu. Sebagai warga negara asli Indonesia, mengetahui sejarah yang ada dinegara ini akan sangat penting. Sehingga untuk mengetahui sejarah, agar lebih mantap, harus mengunjungi langsung tempat bersejarah tersebut. Salah satu  tempat bersejarah di Jogja yakni Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Disana sudah tertulis banyak sekali kisah kehidupan Sultan dahulu. Mengunjungi Keraton tentu tak kalah mengasyikkannya, terlebih jika Anda merupakan pencinta sejarah.

Kilas Info Wisata Di Jogja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Ketika memasuki keratin Ngayogyakarta, Anda bisa langsung melihat sejumlah pelataran serta terdapat juga gerbang yang jika dihitung mencapai angka sembilan. Jumlah tersebut tentu bukan tanpa arti, Sembilan melambangkan atas kesempurnaan. Dahulunya keratin yang sekarang sudah menjadi sebuah tempat wisata di Jogja, dibangun berdasar  sumbu imajiner utara dan selatan. Sumbu tersebut dianggap sebagai primer, dan untuk barat dianggap sebagai sumbu sekunder. Kemudian untuk figure utama dari sebuah keratin yakni, seorang Sultan. Disini, Sultan merupakan wakil tuhan serta dianggap mempunyai kekuasaan yang sangat mutlak dalam militer serta keagamaan.

Dahulu, sosok seorang Sultan dianggap sakral. Bahkan semua kegiatan Sultan dianggap sebagai teladan yang patut untuk dicontoh dalam kehidupan sehari-hari. Didalamnya, pasti Anda akan menemukan cukup banyak peninggalan bersejarah yang sampai saat ini masih tersimpan dengan sangat baik serta selalu terawat. Untuk posisi dari keratin ini ada di pusat kotanya. Sehingga untuk mencapai ke tempat ini, akan mudah sekali. Di halaman depan ataupun belakang, keratin akan diapit oleh alun-alun. Dan sekarang untuk alun-alun pada sisi selatan sekarang menjadi tempat untuk nongkrong serta banyak kegiatan lain yang juga akan dilakukan oleh wisatawan. Ini bisa terjadi karena pada wisata di Jogja, tepatnya alun-alun selatan itu ada 2 buah pohon beringin. Konon, siapa yang bisa melewati dua pohon tersebut dengan mata tertutup, semua doa akan terkabul.

Related posts: