Jasa Pengurusuan SIUJK

Jasa Pengurusuan SIUJK-Penggolongan Izin Konstruksi

Jasa Pengurusuan SIUJKJasa Pengurusuan SIUJK, Surat izin usaha jasa konstruksi (SIUJK) merupakan sarat wajib bagi perusahaan konstruksi untuk dapat mengikuti pelelangan baik di pemerintah maupun swasta. Sebelum mendapatkan izin dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi atau LPJK, perusahaan sebelumnya dinilai mulai dari kompetensi dalam kualifikasi dan kemampuan perusahaan dalam pelaksanaan konstruksi yang dibuktikan dengan data-data yang ada. perizinan Surat izin usaha jasa konstruksi (SUJK) dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat sesuai pengelompokan dan kualifikasi perusahaan di dalam Sertifikat Badan Usaha (SBU). Untuk menggolongkan usaha di bidang konstruksi ini terdiri dari 3 macam, yakni jasa perencanaan konstruksi, jasa pelaksanaan konstruksi dan jasa pengawasan konstruksi atau disebut konsultan.

Jasa Pengurusuan SIUJK Dan Pengelompokannya

Jasa Pengurusuan SIUJK, dalam pengelompokan usaha konstruksi di bagi menjadi tiga dan masing-masing bagian tersebut terdapat masing-masing tingkatannya yang perlu Anda ketahui agar nantinya Anda tidak salah pemahaman. Langsung saja yuk kita simak sama-sama kualifikasinya seperti apa?

Pertama Kualifikasi untuk perencana dan pengawas konstruksi berdasarkan tingkat kekayaan bersih pada suatu proyek perusahaan antara lain:

  1. Tingkat 1 jenis perorangan kekayaan sampai dengan 200 juta rupiah
  2. Tingkat 2 golongan jasa konstruksi kecil yakni kekayaan antara 200 juta hingga satu miliar rupiah.
  3. Tingkat 3 menegah yakni dengan total kekayaan diatas 200 juta sampai dengan 2,5 milyar rupiah
  4. Tingkat 4 besar dengan nilai proyek diatas 1 milyar , 2,5 hingga tak terbatas.

Kedua Kualifikasi usaha jasa konstruksi sebagai pelaksana, pada jenis terbagi dalam 7 tingkatan atau grad yang rinciannya sebagai berikut:

  1. Tingkat perorangan dengan kekayaan bersih hingga 300 juta rupiah.
  2. Tingkat 2 kecil dengan penghasilan bersih dari 50 juta hingga 1 milyar rupiah
  3. Tingkat 3 kecil dengan kekayaan diatas 100 juta hingga 1,75 milyar rupiah
  4. Tingkat 4 kecil dengan kekayaan bersih mulai 400 juta sampai dengan 2,5 milyar
  5. Tingkat 5 menengah kekayaan mulai dari 1 milyar hingga 2,5 milyar
  6. Tingkat 6 besar dengan total diatas 3 milyar hingga 100 milyar,
  7. Tingkat 7 besar dengan kekayaan diatas 10 milyar hingga tak terbatas.

Itulah informasi yang dapat dami sampaikan mengenai penggolongan usaha konstruksi bagi Anda yang ingin mengetahuinya. Kutipan diatas kami kutip dari berbagai sumber.  Demikianlah ulasan  mengenai jasa Pengurusuan SIUJK untuk kali ini.

Related posts: