dropship adalah

Dropship Adalah Reseller, Namun Beda?

dropship adalahSaat ini bisnis online menjadi bisnis yang cukup menjanjikan selain mudah untuk dijalankan juga Anda bisa berpeluang mendapatkan keuntungan yang melimpah. Bisnis online ini banyak sekali macam-macam nya mulai dari menyediakan jasa, berjualan produk handmade, sebagai blogger, vlogger atau juga berjualan online dengan sistem dropship dan reseller. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas terkait jualan online sistem dropship dan juga reseller dan perbedaannya. Banyak orang yang menganggap kedua jenis jualan ini sama saja namun sebetulnya diantara keduanya memiliki beberapa perbedaan. Semua jenis jualan ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk Anda sebagai pemula yang masih berat jika harus membuka toko online sendiri. Dropship adalah  penjualan online dengan pelaku usaha tanpa harus mengeluarkan modal dan melakukan stok barang. Pelaku dropship itu sendiri disebut dropshipper. Tugas dropshipper adalah membantu supplier menawarkan barang pada pelanggan baru Anda dengan Anda membuat toko online dengan label produk Anda sendiri.

Dropship Adalah Reseller, Bedanya Disini

Sistem dropship adalah bisnis online yang dapat dikatakan sebagai bisnis tanpa modal sepeserpun. Akan tetapi jika Anda tidak giat dan rajin selalu memposting barang dagangan Anda maka tidak akan mendapatkan keuntungan. Keuntungan dari sistem dropship ini adalah Anda juga terhindari dari resiko kerugian apabila produk yang Anda tawarkan tidak laku terjual karena Anda tidak melakukan stok barang sebelumnya. Jika produk yang Anda tawarkan terjual barulah supplier yang mengirimkan barang ke konsumen dengan label toko online anda. Anda terbebas dari packing dan pengiriman.

Berbeda dengan sistem dropship adalah reseller, perbedaan dari dropship dan reseller intinya adalah jika reseller menyediakan stok barang dahulu yang kemudian dijual pada konsumen. Biasanya reseller akan memberi barang dengan jumlah banyak sekalian untuk mendapatkan harga yang lebih miring. Menjadi reseller harus mempersiapkan modal yang cukup agar stok toko online Anda lengkap. Jika barang tidak laku terjual maka akan menjadi risiko reseller itu sendiri sebagai kerugiannya. Sekian ulasan ini semoga bermanfaat.

Related posts: