bibit sayuran

Benih Sayuran Dan Cabai Rawit Unggulan

bibit sayuranMasyarakat Indonesia memang sangat hobi menyantap makanan pedas sehingga cabe menjadi komoditas yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, sayuran juga menjadi makanan yang tidak bisa dilewatkan, banyak makanan khas Indonesia yang berbahan sayuran, seperti misalnya pecel. Ini tentu juga membutuhkan persediaan sayuran yang segar agar makanan yang dihasilkan juga lebih enak disantap. Sayuran setiap hari memang disuplay oleh petani ke berbagai pasar yang nantinya bisa anda beli dan masak. Demi mendapatkan persediaan sayuran dan cabai yang mumpuni, maka benih sayuran yang tersediapun harus cukup serta berkualitas.

Memilih Benih Sayuran Dan Cabai Rawit Berkualitas

Memilih benih sayuran dan cabai adalah tahap awal sebelum penanaman. Benih yang berkualitas akan menghasilkan hasil panen yang berkualitas dengan jumlah yang banyak. Banyak toko persediaan peralatan tani juga menjual benih untuk ditanam. Biasanya ada berapa level tingkatan benih dilihat secara kualitasnya. Baik itu sayuran seperi caisim, sawi, bayam dan sayuran lainnya juga tersedia. Benih yang unggul biasanya adalah benih yang sudah mengalami penelitian dan perkembangan teknologi, seperti misalnya benih jagung hibrida yang memiliki buah yang besar.

Benih sayuran dan cabai rawit pilihan kemudian juga mengalami proses sebelum ditanam. Seperti benih untuk beberapa jenis sayuran, terlebih dahulu harus direndam air selama semalam sebelum akhirnya ditanam di tanah yang gembur. Sebelum menanamnya pun, tanah harus diberi pupuk serta diairi sehari sebelumnya. Tanah yang gembur adalah media yang baik bagi benih-benih untuk tumbuh. Sebarkan benih yang telah disiapkan di atas permukaan tanah, lalu tutup kembali dengan tanah sedikit. Proses tanam ini juga harus menyesuaikan dengan suhu dan cuaca di sekitarnya. Untuk tanaman seperti cabai, lebih bagus jika ditanam di dataran rendah, sebab cabai pertumbuhannya akan tidak maksimal jika ditanam di daerah bersuhu dingin. Lain halnya dengan sayuran seperti kentang maupun wortel, tanaman ini memang lebih cocok hidup di daerah dengan suhu dingin dan memiliki banyak kandungan air. Sehingga tak heran jika di daerah seperti Dieng akan banyak ditemukan petani kentang.

Related posts: